Lompat ke konten

0813-2373-9973, Penginapan Ciwidey Rancabali, untuk Pengunjung Bekasi terupdate

  • oleh

Warta dari Saya untuk Saudari tentang 0813-2373-9973, Penginapan Ciwidey Rancabali, untuk Pengunjung Bekasi terupdate yang bisa menjadi rekomendasi Saudara jika menginap di daerah sekitar Objek Wisata Ciwidey Bandung Selatan, berikut beberapa hotel atau penginapan Murah Bagus Ciwidey di tahun ini dengan fasilitas yang cukup baik untuk menginap, diantaranya : Sukarasa Endah Cottage, Villa Batu Alam Endah, Ciwidey Valley, Patuha Resort, Emte Highland Resort, Hejo Forest, Cimanggu Resort Ciwidey, Walini Tea Resort, saat ini Admin tidak panjang lebar menginformasikan penginapan ciwidey tersebut, tapi jangan khawatir bisa call admin saja di HP|WA|SMS 0813-2373-9973 atau 0878-2184-8180 atau Telepon 022-85924482 untuk mengetahui secara gamblang mengenai penginapan ini.

Penginapan Ciwidey Update

penginapan di ciwidey yang ada kolam air panas

Kita tahu bahwa piknik sangat berguna untuk kita, berikut informasinya , apakah berwisata itu ada kegunaannya? Jika berbicara manfaatnya wisata atau berwisata tentu ada yaitu selain sebuah hal yang exaiting, dengan piknik pikiran kita juga menjadi lebih kembali bersemangat dan kita bisa mengenal dan mengetahui keadaan dan keindahan alam Indonesia. Selain mengenal dan menyegarkan pikiran kita dari stresnya kesibukan sehari-hari dalam bekerja, liburan juga bisa menciptakan sebuah kebersamaan di dalam keluarga bahagia. Hal yang menyenangkan ketika kita berwisata bersama keluarga kecil yang kita cinta, di sana kita bisa mengetahui begitu berartinya kebersamaan dalam keluarga.

0813-2373-9973, Penginapan Ciwidey Rancabali, untuk Pengunjung Bekasi terupdate

Jadi setelah piknik di Ciwidey Bandung Selatan jangan lupa nginapnya di penginapan Ciwidey Bandung harga untuk backpaker more info call 081323739973 | 022-85924482.

Penginapan Ciwalini Ciwidey - PenginapanCiwidey.Com

Objek Wisata dekat Penginapan Ciwidey

Beberapa objek wisata yang dekat dengan penginapan Ciwidey adalah Kawah Putih Ciwidey, Ranca upas, Walini, SItu patenggang dan Punceling dan yang lain berupa kolam reang air panas seperti Ciwidey Valley, Emte Resort, dan yang baru ada jurug tilu ecopark.

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah objek wisata terkeren yang menjadi tujuan utama dari wisatawan dengan memiliki danau putih kehijauan yang sangat memikat, view alam yang sangat alami bisa Anda dapatkan disini .

Kawah Putih Ciwidey Bandung telah dibuka pada tanggal 12 September 2021 dengan syarat sudah dites Covid-19 minimal 1 kali, harus menggunakan aplikasi Green and Yellow Care and Protect, dan 12 tahun ke bawah tidak diperbolehkan.

Kabar gembira dari Direktur Kawah Putih Ciwidey Bandung, mulai tanggal 12 September 2021 Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung akan dibuka dengan ketentuan.

Tiket masuk Kawah Putih Ciwidey :

ORANG

  • Wisatawan Nusantara : Rp. 28.000
  • Wisatawan Mancanegara : Rp. 81.000
  • Angkutan Wisata Ontang Anting (PP) : Rp. 28.000
  • Charge Parkir Eksklusive di Pusat Kawah : Rp. 162.000

KENDARAAN

  • Parkir Motor (R2) : Rp. 6.000
  • Parkir Mobil (R4) : Rp.11.000
  • Parkir Bis (R6) : Rp.27.000

JASA LAYANAN PENGATURAN KENDARAAN

  • JLPK Motor (R2) : Rp. 2.000
  • JLPK Mobil (R4) : Rp.4.000
  • JLPK Bis (R6) : Rp.8.000
  • Jasa Penitipan Helm : Rp.2.500

PUSAT KAWAH

  • Wahana Kuda Tunggang : Rp. 35.000 (weekday) – Rp.50.000 (weekend)
  • Wahana Panahan : Rp. 20.000 (weekday) – Rp.20.000 (weekend)
  • Wahan Taman Bermain Mini : Rp. 15.000 (weekday) – Rp.20.000 (weekend)
  • Wahana view desk Sunan Ibu : Rp. 10.000 (weekday) – Rp.10.000 (weekend)
  • Jembatan Apung : Rp. 15.000 (weekday) – Rp.15.000 (weekend)
  • Jasa Fhotographer Profesional : Rp. 10.000 (weekday) – Rp.20.000 (weekend)

FHOTO SHOOT

  • Charge Fhoto Season / Pree Wedding : Rp. 500.000
  • Charge Video Shooting : Rp. 3.000.000
  • Charge Lokasi Wedding Outdoor : Rp. 3.000.000

Fasilitas di Kawah Putih Ciwidey :

Kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey di Bandung dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cocok untuk wisatawan. Area parkir yang luas dan aman. Bagi mereka yang mencari sesuatu untuk dimakan, ada banyak pilihan di warung makan.

Di kawasan sekitar Kawah Putih Ciwidey Bandung juga terdapat pedagang yang menjual abu belerang dan bebatuan khas Kawah Putih Ciwidey Bandung. Suvenir semacam itu sangat bagus untuk mengobati penyakit kulit dan menghilangkan jerawat.

Fasilitas Kawah Putih Ciwidey Bandung saat ini antara lain:

toilet umum
Anting Ontang
ruang sholat
Warung makan
pemandu lokal
tempat berlindung
dermaga apung
skywalk
Ummu Sunan
tempat foto

Ragam Kegiatan wisata Kawah Putih Ciwidey

Kawah putih Ciwidey Bandung sering diselimuti kabut setipis udara pegunungan yang sejuk. Lokasinya yang berada di atas Batuha Sewede menambah nuansa asrinya. Di beberapa titik, kabut tebal turun dan menghalangi pandangan.

Objek wisata Kawah Putih di Ciwidey Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan sangat diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pada hari libur normal, jumlah pengunjung harian berkisar antara 2.500 hingga 4.000. Dan saat libur panjang, jumlah itu bisa mencapai 8.000 orang per hari.

Kawah Putih Ciwidey Bandung adalah sebuah danau yang tercipta dari letusan Gunung Batuha antara abad ke-10 dan ke-12. Tanahnya memiliki endapan vulkanik alami berwarna putih (abu vulkanik). Air danaunya jernih berwarna putih kehijauan.

Kawah Putih Ciwidey Bandung dikelilingi oleh pasir putih dengan asap yang bertebaran dan sesekali lumpur hidup. Warna kawah berubah berdasarkan kandungan belerang, suhu dan cuaca di sekitar area tersebut. Kadang hijau apel, biru, coklat susu, hingga putih pucat.

Di Kawah Putih Ciwidey Bandung, wisatawan akan mencium bau belerang yang kuat (namun tidak sekuat sebelumnya) dari asap yang keluar dari kawah. Memiliki tingkat keasaman yang tinggi pada kisaran pH 0,5 – 1,3. Wisatawan tidak diperbolehkan berenang karena airnya memiliki kandungan belerang yang tinggi, yang dapat merugikan wisatawan.

Aksesnya ke Kawah Putih Ciwidey

Sekitar 1 jam 3 menit berkendara 4 roda dari Tol Soreang, 45 menit berkendara roda 2, sekitar 7-8 jam berjalan kaki ke Kawah Putih Ciwidey Bandung (jika Anda kuat)

Cara menuju Kawah Putih Ciwidey Bandung sangat mudah. Tempat wisata ini terletak 44 kilometer sebelah selatan kota Bandung. Tepat di kiri jalan raya 30 km Ciwidey – Rancabali, sebelum camp Ranca Upas.

Ada dua rute yang bisa dipilih, yang pertama dari Tol Pastor, Exit Suruga, hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencapai Kawah Putih Ciwidey Bandung, cara kedua dari arah Jakarta, Anda bisa keluar langsung dari stasiun Suruga, simpan saja Jakarta – ciwidey hanya 2,5 jam – 3 Jam menuju Lubang Putih Ciwidey Bandung Angkutan umum juga tersedia. Tepat di pintu masuk, pengunjung akan menemukan petunjuk arah menuju kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Naik angkot Ontang-Anting Kawah Putih Ciwidey

Saat memasuki kawasan wisata ini, wisatawan akan diantar menuju kawasan utama dengan wara wiri. Mobil ini adalah yang dipasang kembali oleh manajer di pintu masuk. Hal ini menjadi sesuatu yang unik bagi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini.

Harga tiket Kawah Putih Ciwidey Bandung sudah termasuk tiket Untang Anting dan tiket terusan untuk menunggang kuda. Di wahana ini, pengunjung bisa menikmati segarnya udara kawasan yang masih asri. Sepanjang perjalanan Anda akan melihat hutan alam khas pegunungan.

2. Ranca upas Ciwidey

Ranca Upas benar-benar menjadi tempat wisata di Bandung yang menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, karena 3 alasan: panorama alam yang membuat Anda merasa di dunia yang berbeda, suaka rusa yang indah, dan kabut pagi yang membuat Anda berfoto. di sini sangat indah!

Jika kamu juga ingin foto yang bagus dengan pemandangan alam yang indah atau foto dengan rusa yang lucu dan ramah, maka Ranca Upas harus sangat kamu kunjungi jika sedang berlibur di Bandung.

Informasi resmi dari RANCA UPAS. Ranca Upas Ciwidey Bandung tetap buka hari ini dengan pembatasan kebersihan yang ketat. Coba pesan online, kapasitas hingga 60%, tutup pukul 16:00, perkemahan dengan kapasitas 50%, harus memiliki setidaknya satu vaksinasi Covid-19, restoran dan warung makan dengan kapasitas 50%, suhu tubuh normal 3M, tidak ada gejala paparan ke COVID-19.

Kampung Cai Ranca Upas, Informasi terkini dari pihak Pengelola mengenai kenaikan harga tiket yang sebelumnya mengalami kenaikan dari tanggal 23 Desember – hari ini, saat ini sudah kembali pada harga normal.

Kenaikan Harga Tiket Masuk Bumi Perkamahan Ranca Upas ini berdasarkan Surat Keputusan dari General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri Ecotourism Perhutani (GM-KBM Ecotourism) Nomor 07/Kpts/GM/KBM ECOTOURISM/2022, dapat di lihat pada artikel HARGA TIKET dibawah.

Tiket masuk Ranca upas

tiket masuk ranca upas

Panduan Kemping Keluarga/Perorangan selama masa pandemi covid-19 di lokasi Kampung Cai Ranca Upas: 1. Wajib mentaati protokol kesehatan covid-19, 2.sementara tidak menerima kemping rombongan diatas 25 orang, 3.sementara tidak menerima kemping dengan acara perayaan atau anniversary hiburan, 4.membuat tenda tidak berdekatan dengan tenda yang lain, 5.disarankan membawa alat kebutuhan protokol kesehatan covid-19 pribadi, 6.Tidak boleh menyalakan kembang api, 7.tidak menggunakan tenda kapasitas besar (tenda regu/pleton)

FASILITAS

  1. Bumi Perkemahan
  2. Kolam Renang Air panas + seluncuran + ember tumpah
  3. Kids play Ground
  4. Penangkaran Rusa Timorensis
  5. 1 Masjid & 1 Mushola
  6. 1 Kantor Pusat Informasi
  7. adang Rumput Savana
  8. Rawa Basah
  9. Warung Makan (untuk melayani keperluan makan minum Camper atau wisatawan yang ngga mau ribet masak termasuk menyediakan Kayu Bakar untuk Api Unggun-an)
  10. Penyewaan tenda
  11. Gerai Penitipan Helm
  12. Gerai Tanaman Hias
  13. Toilet
  14. Gazebo
  15. Archery Shooting target
  16. Berkuda
  17. Flying Fox
  18. Onsen (new facilities)

AKSES MASUK

Akses masuk utama menuju ke Bumi Perkemahan Ranca Upas adalah dari Jalan Provinsi Ciwidey Rancabali setelah melewati Pintu Gerbang Kawah Putih dan eMTe Highland Resort, posisi Pintu gerbang berada di sebelah kanan jalan.

Beli Tiket nya di Pintu Gerbang ya, jangan di pintu rumah orang. Oke ?!!!

Radius pintu gerbang utama Ranca Upas dari Jalan raya provinsi kurang lebih 200 meter dan bisa dimasuki kendaraan Roda 2, Roda 4, Roda 6 dan rorodaan (kecuali roda 12) dengan kondisi jalan datar dengan aspal hotmix tebal dan licin kayak Gunung Guntur yang ketiban air hujan di daerah Garut sana!

Harga Tiket

Wisatawan Nusantara:Rp.25.000/orang
Tiket masuk Wisatawan Mancanegara:Rp.44.000/orang
HTM Camping:Rp. 40.000/orang (Sudah Termasuk Tiket Masuk)
Tambahan HTM Camping:Rp. 15.000/orang (Per malam)

Paket Camping Ranca Upas

Harga Paket Camping di Ranca Upas itu murah meriah dan banyak pilihannya. Harga Paket nya bervariasi mulai dari Rp.150.000 – Rp.1.150.000 per tenda per malam.

Tenda Dome (2-3 orang)
Reguler Dome Kap.2-3 orang150.000Tenda, Matras 1 Full tenda, Pilih Lokasi sesuai keinginan, Pasang dan bongkar
Medium Dome Kap.2-3 orang300.000/tendaTenda, Matras 1 Full tenda, Pilih Lokasi sesuai keinginan, Pasang dan bongkar, Sleeping Bag, Api Unggun, Lampu Tenda
Premium Dome Kap.2-3 orang375.000/tendaTenda, Matras 1 Full tenda, Surpet Full tenda, Pilih Lokasi sesuai keinginan, Pasang dan bongkar, Sleeping Bag, Api Unggun, Lampu Tenda

 

3. Walini Ciwidey

Ciwidey adalah sebuah kabupaten di Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan. Tak heran jika banyak sekali tempat wisata alam yang indah di sini. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Ciwidey Ciwalini.

Panorama di sekitar Pemandian Air Panas Ciwalini sangat indah. Selain itu, udaranya yang sejuk membuat siapa pun merasa nyaman berada di sini. Kenyamanan tentu akan didapatkan saat berwisata di objek wisata ini.

Pemandian Air Panas Ciwalini merupakan salah satu objek wisata yang populer di PTPN VIII. Air panas di sini berasal dari Gunung Batuha yang berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut.

Ada banyak permainan di sini, tidak hanya kolam renang. Namun, ada wahana yang bisa memacu adrenalin dan memunculkan jiwa petualang Anda, yaitu wahana Walini Adventure.

HARGA TIKET MASUK
RP.40.000,- /ORANG

Untuk harga tiket masuk Walini Ciwidey pemandian air panas TERBERSIH di Ciwidey Bandung Selatan, Sudah termasuk Tiket Masuk Walini Kolam 2, Sewa Tikar Saung Kecil Rp.25.000,-, Sewa Gazebo besar Rp. 300.000,- untuk rombongan besar sudah termasuk Listrik.

JAM BUKA PEMANDIAN AIR PANAS CIWIDEY

Selama bulan puasa, Pemandian Air Panas Ciwidey tutup sementara.

Berbeda dengan objek wisata pemandian air panas lainnya yang buka selama 24 jam. Ciwalini hanya buka pukul 07.00 – 17.00, dan buka di hari Senin sampai Kamis. Karena biasanya Jumat kolam akan dibersihkan.

FASILITAS PEMANDIAN AIR PANAS CIWIDEY

Pemandian Air Panas Ciwidey memiliki fasilitas toilet dan kamar ganti, lahan parkir luas. Terdapat banyak warung makanan, gazebo, kolam terapi ikan, dan tentunya kolam air panas. Ditambah lagi, penginapan yang dapat disewa oleh pengunjung yang ingin bermalam di Ciwalini.

Untuk yang lainnya bisa call admin di 0813-2373-9973

Tempat Makan dekat Penginapan Ciwidey

1. Rumah Makan Emte Highland Resort

Rumah makan Emte adalah rumah makan khas Sunda dengan berbagai menu seperti nasi timbel komplit, Gepuk dan lainnya, lokasi sangat strategis di depan gerbang Kawah Putih Ciwidey. Harga sangat terjangkau paket mulai Rp. 40.000,-.
Rumah Makan Emte Highland Resort

2. Rumah Makan Saung Gawir

Salah satu tempat makan di ciwidey bandung selatan yang asyik ini,menyediakan berbagai aneka menu kuliner yang tentunya sangat khas dengan Kuliner Bandung ,

Rumah Makan Saung Gawir

yakni menonjolkan menu kuliner alam pedesaan ala makanan sunda yang dijamin sangat lezat dan nikmat,

dan sangat tepat dinikmati di sebuah tempat yang suasananya tenang, nyaman dan berhawa sangat sejuk khas ciwidey,

Saung Gawir letaknya sedikit lebih tinggi, jadi dari Jakarta Boboers Anda akan melewati dua restoran di atas sebelum sampai di Saung Gawir. Menu yang ditawarkan adalah makanan khas sunda dan makanan indonesia lainnya. Dengan cuaca pegunungan yang sejuk dan lokasinya yang berada di atas puncak, dari Saung Gawir Boboers Anda bisa makan enak sambil menikmati panorama Ciwidey yang indah.

sehingga pastinya akan menggugah selera makan anda menjadi lebih banyak dari biasanya.

Menu Kuliner Saung Gawir Resto Ciwidey

  • Ikan bakar & Goreng nila/mas/gurame
  • Ayam bakar & Goreng
  • Aneka Pepes ikan dan daging
  • Aneka jenis Karedok
  • Aneka oseng-osengan seperti kangkung
  • Nasi goreng/timbel
  • Aneka jenis minuman mulai juice dan minuman tradisional
  • Dll

3. Resto Pinisi Glamping Lakeside

Meski menyediakan fasilitas utama berupa restoran, tempat ini kerap dikunjungi karena keunikan bangunan serta pemandangan yang disajikannya.

Terletak di tengah perbukitan hijau tepat di sebelah danau, Pinisi Resto memiliki bangunan mirip Pinisi. Yang paling laris di tempat ini tentu saja pemandangannya yang indah dan suasananya yang tenang dan damai. Pinisi Resto baru dibuka pada Juli 2016, harga tiket masuk Rp 20.000, plus deposit Rp 10.000. Lokasinya sama dengan Situ Patenggang, hanya pintu masuknya yang berbeda. Dari gerbang utama, Boboer masih harus melintasi jalan sepanjang 4 KM yang membelah perkebunan teh. Restoran Pinisi dan Glamping Lakeside ini saling melengkapi. Bagi Boboer yang suka berkemah di tendanya, harga sewa per malamnya Rp 1.800.000, dan tenda Bessi diisi 4-6 orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya sarapan, makan siang dan makan malam di Pinisi Resto. Nah, jika Anda hanya ingin ngopi sambil melihat pemandangan yang indah, cukup bayar tiket masuk, dan setor saja.

Restoran dua lantai ini merupakan salah satu fasilitas yang terintegrasi dengan kawasan penginapan Glamping Lakeside Rancabali, sehingga dibuka 24 jam setiap harinya.

Resto Pinisi Glamping Lakeside

4. Resto Ciwidey Valley

Valley Ciwidey Resto terletak di kawasan Ciwidey Valley Hot Springs Resort. Untuk masuk ke alun-alun ini dikenakan biaya tiket masuk Boboers sebesar Rp 10.000 per orang yang tiketnya dapat ditukarkan dengan nampan teh di restoran. Pemandangan Lembah Ciwidey Resto sangat menawan, sambil menikmati masakan Indonesia atau Barat, Anda akan disuguhi panorama indah perbukitan dan pegunungan yang indah. Harga makanan yang ditawarkan sangat terjangkau karena suasana asri yang dijajakan. Untuk dua orang, Boboer mungkin bisa merogoh kocek sekitar 100-150 ribu.
Resto Ciwidey Valley
0813-2373-9973, Penginapan Ciwidey Rancabali, untuk Pengunjung Bekasi terupdate

Jika Anda juga ingin bertanya objek wisata di Ciwidey seperti Hejo Forest Cimanggu dan objek wisata sekitarnya yang sekarang lagi HITS dan Instagramable jangan ragu dan bimbang call admin di HP|WA|SMS 081323739973 atau 087821848180 atau Telepon 022-85924482, terima kasih sudah membaca informasi ini yang berjudul 0813-2373-9973, Penginapan Ciwidey Rancabali, untuk Pengunjung Bekasi terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *