Home » Penginapan Ciwidey » Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung

Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung

Thursday, May 30th 2013. | Penginapan Ciwidey

Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung

Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung adalah kebijakan yang dijalankan sesuai dengan kaidah kebijakan perhotelan secara umum, sehingga di harapkan kepada pengunjung Penginapan Ciwidey Bandung dapat diberikan pelayannan yang memuaskan, baik dari pelayanan phisik atau pelayanan jasa hotelnya, jadi mari kita simak bersama-sama tentang Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung dibawah ini, semoga bermanfaat untuk kita semuanya.

Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey BandungJenis usaha per – Penginapan Ciwidey Bandung dan perestoran memiliki sasaran dan target keuntungan tertentu yang ingin dicapai. Setiap jenis usaha biasanya memiliki dasar falsafah yang dijadikannya sebagai suatu panduan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatnnya, dan dasar falsafah yang dimiliki oleh suatu perusahaan biasanya identik dengan falsafah yang dimiliki oleh pemilik perusahaan itu.

Falsafah yang dimiliki oleh Penginapan Ciwidey Bandung akan dijadiakn sebagai suatu dasar untuk mendapat visi dan misi perusahaan. Visi merupakan suatu gambaran ideal yang ingin dicapai oleh perusahaan di masa yang akan datang. Sedangkan misi adalah suatu pernyataan usaha Penginapan Ciwidey Bandung. Berdasarkan pada visi dan misi tersebut, maka Penginapan Ciwidey Bandung akan menyusun sasaran-sasaran yang ingin dicapai dalam bentuk kebijakan-kebijakan, seperti :

Pangsa pasar yang ditetapkan untuk dilayani, Jenis-jenis produksi yang akan ditawarkan, Standar produk yang akan dipenuhi, Keuntungan yang ingin dicapai oleh perusahaan, hubungan-hubungan dengan karyawan, pemasok, komunitas dan masyarakat umumnya.

Produk Usaha Penginapan Ciwidey Bandung

Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung

Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey BandungProduk yang dihasilkan oleh usaha Penginapan Ciwidey Bandung dapat dibedakan menjadi : Komponen produk nyata dan komponen produk tidak nyata/abstrak.

Komponen-komponen produk nyata adalah segala sesuatu yang dapat dilihat, disentuh/diraba, diukur dan dihitung. Sebagai contoh : makanan, minuman, kamar tidur dan perlengkapannya adalah komponen-komponen yang merupakan produk nyata. Secara umum, komponen-komponen produk nyata adalah termasuk : lokasi, fasilitas dan berbagai aspek dari bagian pelayanan.

Komponen-komponen produk nyata

Untuk lebih jelasnya, akan dijabarkan sutu persatuan dari komponen-komponen yang merupakan produk nyata adalah sebagai berikut :

Lokasi – Lokasi yang dibutuhkan oleh suatu usaha parawisata seperti Penginapan Ciwidey Bandung adalah suatu lokasi yang strategis dan memiliki nilai-nilai ekonomis yang tinggi, yang dimaksud adalah lokasi Penginapan Ciwidey Bandung dalam hubungannya dengan bandar udara, stasiun kereta api, terminal bis, pelabuhan laut, pusat perbelanjaan/bisnis, atraksi wisata, lingkungan Penginapan Ciwidey Bandung yang menarik dan sebagainya. Dari kesemuanya itu jelas menunjukan adanya kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada para konsumen atau tamu-tamu Penginapan Ciwidey Bandung.

Fasilitas – Yang dimaksud dengan fasilitas adalah penyediaan perlengkapan-perlengkapan phisik untuk memberikan kemudahan kepada para tamu dalam melaksanakan aktivitas-aktivitasnya atau kegiatan-kegiatannya, sehingga kebutuhan-kebutuhan tamu dapat terpenuhi selama tinggal di Penginapan Ciwidey Bandung. Fasilitas-fasilitas itu dapat berupa :

Kamar-kamar tamu dengan segala perlengkapan yang terdapat di dalamnya; Restoran, dengan berbagai jenis produk makanan dan minuman serta fasilitas-fasilitas phisik di restoran yang dapat mendukung pelayanan penyajian makanan dan minuman dengan baik; Fasilitas-fasilitas olah raga seperti kolam renang, tennis lapangan yang berada di dalam ruangan ( in-door) ataupun di luar ruangan (out-door); Fasilitas hiburan, seperti music, karoke dsb.

Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung

Komponen-komponen produk tidak nyata Penginapan Ciwidey Bandung – Adapun komponen-komponen produk tidak nyata suatu Penginapan Ciwidey Bandung seperti telah dijelaskan, adalah merupakan semua produk yang hanya dapat dirasakan dan dialami sebagai suatu pengalaman. Faktor-faktor produk tidak nyata Penginapan Ciwidey Bandung adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan dan citra suatu produk yang dihasilkan oleh Penginapan Ciwidey Bandung. Suatu produk yang dihasilkan Penginapan Ciwidey Bandung seharusnya dapat memenuhi keinginan-keinginan tamu, dan ide-ide apa serta bagaimana merealisasikan ide-ide tersebut sehingga produk dapat memberikan rangsangan kepada calon tamu Penginapan Ciwidey Bandung, kesemuanya itu merupakan rangkaian produk tidak nyata suatu Penginapan Ciwidey Bandung.

Faktor-faktor tidak nyata lainnya dari Penginapan Ciwidey Bandung adalah hal-hal yang dapat memberikan rasa kehangatan bagi tamu sebagai manusia dan kesediaan untuk menyenangkan hati orang lain. Sebagai contoh, dalam sebuah Penginapan Ciwidey Bandung seorang tamu harus memperolah : rasa bersahabat, sopan santun dan rasa hormat dari seluruh karyawan Penginapan Ciwidey Bandung, kondisi lingkungan yang menyenangkan, pelayanan yang cepat dan akurat yang kesemuanya ini harus ditunjang dengan menggunkan teknik dan prosedur Penginapan Ciwidey Bandung yang benar.

Penginapan Ciwidey Sukarasa Endah Cottage Rasamala 10Agar supaya fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Penginapan Ciwidey Bandung dapat berfungsi, maka harus disertai dengan pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung, hal ini karena fasilitas-fasilitas yang disediakan tidak mungkin dapat menjalankan fungsi Penginapan Ciwidey Bandung sendiri, oleh karena itu perlu unsure penunjang sehingga secara keseluruhan merupakan suatu produk Penginapan Ciwidey Bandung yang utuh.

Adapun pelayanan-pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung dapat berupa ; corak/gaya pelayanan yang diberikan oleh para karyawan Penginapan Ciwidey Bandung seperti penyaji makanan dan minuman (waiter) Penginapan Ciwidey Bandung, petugas pembersih kamar Penginapan Ciwidey Bandung (roomboy). Pelayanan-pelayanan yang dapat juga berupa waktu buka restoran Penginapan Ciwidey Bandung, penyediaan transportasi Penginapan Ciwidey Bandung, pelayanan kebersihan kamar Penginapan Ciwidey Bandung, pelayanan penyediaan dan penyajian makan dan minum di restoran Penginapan Ciwidey Bandung dan sebagainya.

Di samping itu, pelayanan merupakan unsure kemampuan Penginapan Ciwidey Bandung untuk bersaing, yaitu kemampuan Penginapan Ciwidey Bandung untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung menjadi lebih berkualitas, dan sebelum diuraikan, lebih dulu dijelaskan pengertian pelayanan (service) menurut Robert G. Murdick, Barry Render, Robert S. Rusell (1990:4), pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung itu dapat berbentuk pelayanan barang dan jasa, yang pada umumnya dikonsumsi secara bersamaan.

Penginapan Ciwidey Sukarasa Endah Cottage RasamalaSeperti dijelaskan lebih lanjut bahwa : Pelayanan dapat didefinisikan sebagi suatu aktivitas ekonomi yang memproduksi/menghasilkan waktu, tempat, bentuk dan kebutuhan atau keperluan psikologis. Pelayanan juga dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang memiliki sifat kebalikan dari barang. Barang adalah objek yang dapat dilihat, dibentuk dan dijual atau disimpan dan dipergunakan kemudian. Pelayanan adalah suatu yang tidak Nampak dan mudah hilang. Kesemua elemen-elemen pelayanan tersebut dikonsumsi secara bersamaan atau hampir secara bersamaan.

Oleh karena itu elemen-elemen pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung (barang atau jasa pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung) dikonsumsi oleh konsumen secara bersamaan, maka agak sulit untuk membedakan antara barang dan pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung. Untuk memberikan gambaran tentang apakah suatu jenis usaha Penginapan Ciwidey Bandung lebih banyak menghasilkan dan menjual barang atau jasa pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung, maka oleh Earl W. Sasser, R.P Olsen, dan D. Darly Wyckoff dalam bukunya Management os Service Operations (1978:11) digambarkan tentang perbandingan dari beberapa barang-barang dan jenis-jenis pelayanan sebagai berikut; Restoran Swalayan, Bengkel Mobil, Jasa Pemasangan Karpet, Restoran “Fast Food”, Restoran Dengan Cara Memesan, Perawatan Mobil, Pelayanan Rumah Sakit, Potong Rambut, Jasa Konsultasi dan Pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung, jadi kalau diurutkan yang mempunyai porsentase terbesar untuk pelayanan terdapat pada Pelayanan Penginapan Ciwidey Bandung dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Demikianlah informasi tentang Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung yang dapat Anda simak semoga ada manfaatnya.

tags: , ,

Related For Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung

Comment For Kebijakan Usaha Penginapan Ciwidey Bandung